Monday, October 3, 2011

Pengertian Internet dan Manfaatnya

Internet (International Networking) merupakan jaringan global komputer dunia, besar dan sangat luas sekali. Dimana setiap komputer saling terhubung satu sama lainnya dari negara ke negara lainnya di seluruh dunia dan berisi berbagai macam informasi, mulai dari text, gambar, audio, video, dan lainnya.
Sedangkan pengertian Internet menurut segi ilmu pengetahuan adalah sebuah perpustakaan besar yang didalamnya terdapat jutaan (bahkan milyaran) informasi atau data yang dapat berupa teks, grafik, audio maupun animasi dan lain lain dalam bentuk media elektronik. Semua orang bisa berkunjung ke perpustakaan tersebut kapan saja serta dari mana saja. Jika dilihat dari segi komunikasi, internet adalah sarana yang sangat efektif dan efesien untuk melakukan pertukaran informasi jarak jauh maupun jarak dekat, seperti di dalam lingkungan perkantoran, tempat pendidikan, atapun instansi terkait.
Manfaat Internet bagi saya adalah seperti yang dijelaskan diatas, saya merasa sangat terbantu akan adanya Internet, dengan adanya internet saya dapat menambah wawasan saya, dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan informasi-informasi terbaru serta bisa mendapatkan semua yang saya ingin cari. Bahkan sekarang Internet dapat diakses melalui telepon genggam, sehingga semakin mudahnya orang untuk mendapatkan informasi. Internet jelas sangat membantu kita dalam segala hal, contohnya ketika kita ingin mengetahui mengenai tugas yang diberikan oleh guru/dosen, kita dapat mencarinya dengan Internet yang biasanya menggunakan Google, Yahoo, Wikipedia dsb. bukan hanya kalangan muda saja, ketika ingin memasak contohnya, kita pun dapat melihat resep dengan melakukan searching di Internet dan masih banyak contoh lainnya. Dari beberapa contoh tersebut dapat kita lihat Internet sangat bermanfaat bagi kita karena dapat meringkankan segala pekerjaan kita.

Sumber:
http://belajar-komputer-mu.com/pengertian-internet/
http://www.sejarah-internet.com/category/pengertian-internet/

Mata Kuliah: Psi. & Teknologi Internet

No comments:

Post a Comment